Kita ketahui bersama bahwa jambu air merupakan salah satu buah yang paling banyak disukai di Indonesia. Hal ini karena jambu air memiliki cita rasa yang manis, asam, dan sangat menyegarkan dengan kandungan air yang banyak. Biasanya buah ini akan dimakan dalam kondisi segar dan matang, namun ada juga dibuat dalam berbagai olahan makanan.

Jambu air ini memiliki banyak nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh. Sehingga banyak orang yang kini tertarik untuk menanam jambu air baik di ladang atau di pot untuk hiasan depan rumah. Bagi anda yang tertarik ingin memiliki jambu air dan cepat berbuah maka ada satu hal yang perlu anda perhatikan. Hal itu adalah pemberian pupuk jambu air cepat berbuah.

Proses Pemupukan Jambu Air Agar Cepat Berbuah

Mungkin bagi anda yang baru pertama kali menanam tanaman jambu air pasti bertanya-tanya bagaimana proses pemupukan yang benar agar jambu air bisa cepat berbuah. Selengkapnya, berikut ini penjelasannya :

  1. Ketika tanaman jambu air anda belum juga berbuah, maka anda bisa melakukan pemupukan pada awal masuk musim hujan. Pupuk yang anda berikan ini berupa pupuk kandang dan urea. Untuk takarannya yaitu 3 kaleng susu yang besar untuk pupuk kandang dan 100 gram urea. Nah, untuk pemupukan yang kedua maka anda bisa menambah kan pupuk urea 200 gram dan seterusnya.
  2. Ketika tanaman jambu air sudah mulai berbuah maka proses pemupukan ini hanya dilakukan saat awal musim hujan saja. untuk takaran hampir sama dengan poin pertama. Ketika buah sudah berumur sekitar 1 bulan maka anda bisa tambahkan pupuk kandang 2 kaleng besar.
  3. Melakukan pemupukan secara keseluruhan dengan cara memberikan pupuk dalam tanah di sekitar tanaman jambu air. Hal ini mengingat akar halus tanaman ini sudah menyebar di sekitar pohon. Sehingga pemberian pupuk yang tepat bisa menghasilkan buah yang segar dan lebat.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai pemberian pupuk jambu air cepat berbuah. Semoga penjelasan ini bisa menambah pengetahuan anda untuk melakukan proses pemupukan agar tanaman jambu air bisa cepat berbuah.

 

Tips Mudah Proses Pemupukan Jambu Air Agar Cepat Berbuah
Scroll to top