Makan makanan yang bergizi selama masa kehamilan merupakan suatu hal yang penting dilakukan. Yang tak kalah penting, para wanita tak boleh kekosongan kalori agar janin dapat tumbuh dengan baik dan sehat. Oleh sebab itu, disarankan buah untuk ibu hamil muda agar dapat memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan oleh janin dan ibunya. Yuk cek di bawah ini!

Rekomendasi Buah yang Cocok Dikonsumsi Wanita Hamil

  1. Jeruk

Selama masa kehamilan, anda tidak boleh mengalami dehidrasi hingga menyebabkan tubuh kelelahan. Oleh sebab itu, harus diimbangi dengan nutrisi yang cukup serta konsumsi buah buahan. Salah satu buah yang mampu menghidrasi tubuh dengan baik yaitu jeruk sehingga tubuh mampu mengembalikan energi setelah lelah beraktivitas.

Buah berwarna kuning ini juga memiliki kandungan asam folat yang dibutuhkan oleh tubuh wanita hamil. Pasalnya, asam folat ini mampu mencegah kerusakan yang terjadi di otak dan tulang belakang. Selain itu, kandungan ini juga mampu merangsang pembentukan otak jadi lebih baik. Tak ketinggalan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan dan membantu penyerapan zat besi.

  1. Mangga

Memenuhi kebutuhan vitamin C sangat penting agar dapat menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh anda. Buah yang cocok untuk wanita hamil muda satu ini diklaim jadi sumber vitamin C yang cukup baik, sehingga cocok untuk anda. Selain itu, kandungan vitamin A di dalamnya juga patut diperhitungkan agar dapat memperkuat kekebalan tubuh.

Tubuh yang mudah terserang penyakit tentu tidak baik untuk pertumbuhan janin di dalam rahim. Selain itu, mangga juga baik mengurangi risiko terserang diare karena tubuh yang lebih kebal dari penyakit. Tak ketinggalan, bagi wanita hamil yang ingin diet alami bisa mengkonsumsi mangga sebagai asupan terbaik agar berat badan tidak melonjak drastis.

  1. Golongan Buah Berry

Telah disebutkan sebelumnya bawah tubuh wanita yang tengah hamil sangat memerlukan vitamin C. Oleh sebab itu, anda perlu memasukkan golongan buah Berry ke dalam daftar buah yang wajib dikonsumsi. Sederet buah berry mengandung vitamin C yang cukup tinggi, serat yang baik untuk pencernaan, dan fitonutrien seperti flavonoid dan antosianin.

Tak kalah penting, beberapa buah berry ini mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. oleh sebab itu, buah untuk ibu hamil muda satu ini sangat disarankan untuk dikonsumsi dalam jumlah cukup. Pasalnya, anda bisa mendapat suntikan energi yang dibutuhkan untuk tubuh ibu dan janin. Selain itu, buah satu ini juga diklaim sangat baik untuk kesehatan jantung.

Mengkonsumsi makanan yang sehat selama masa kehamilan merupakan suatu keharusan. Oleh sebab itu, wanita hamil tak boleh melewatkan asupan buah untuk memberi nutrisi dan mengatasi beberapa masalah yang mungkin timbul. Beberapa di antaranya jeruk, mangga, dan sederet golongan buah berry. Manakah buah yang sering anda konsumsi selama hamil?

Mengulik 3 Buah Untuk Ibu Hamil Muda Yang Wajib Anda Coba
Scroll to top