Apa Itu Migrain? Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Penyebab, Gejala, Diagnosis, dan Perawatan

Sakit kepala migrain adalah jenis sakit kepala yang menyebabkan rasa sakit yang hebat, biasanya di satu area kepala. Mungkin disertai mual, muntah, dan tingkat kepekaan terhadap cahaya atau audio.

Sisi baiknya mold adalah ada perawatan serta strategi gaya hidup untuk membantu Anda mengatasi ketidaknyamanan.

igns dan Tanda dan gejala Migrain

Tanda dan gejala sakit kepala migrain berbeda-beda, bergantung pada jenis migrainnya.

Secara keseluruhan, migrain frustasi sangat menyiksa sekaligus menghambat hidup Anda. Mereka mungkin mulai tiba-tiba tanpa peringatan atau dipicu oleh pemicu khusus yang dikenali.

Yang membedakan sakit kepala migrain dari sakit kepala karena tegang yang ekstrem adalah bahwa mereka cenderung memerlukan fase.

Empat tahapan sakit kepala migrain adalah:

  • Prodrome, atau tahap peringatan
  • Tahap mood
  • Sakit kepala
  • Postdrome, atau fase “mabuk”

Pasien sakit kepala migrain mungkin tidak mengalami semua 4 fase.

Sakit kepala migrain Dengan Mood

Istilah ini menggambarkan migrain yang disertai dengan gangguan neurologis – perubahan visual, ucapan, atau sensorik yang umumnya terjadi sebelum atau selama serangan. Contoh suasana hati estetika terdiri dari lampu berkedip atau melambai yang umumnya hanya ada di satu sisi penglihatan Anda. Ini juga disebut “sakit kepala migrain klasik”, sedangkan sakit kepala migrain tanpa suasana hati disebut sebagai “migrain biasa”. Sakit kepala migrain dengan aura terjadi pada sekitar 30 persen orang yang mengalami sakit kepala migrain.

Migrain Kronis

Sakit kepala migrain kronis diartikan sebagai ketidaknyamanan migrain yang dialami selama 15 hari atau lebih setiap bulan selama setidaknya tiga bulan. (20 PDF) Semua jenis sakit kepala migrain bisa persisten. Diperkirakan 144 juta orang mengalami sakit kepala migrain yang persisten di seluruh dunia. Sama seperti sakit kepala migrain episodik, sakit kepala migrain persisten tiga kali lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria – 1,3 persen wanita di AS dibandingkan dengan 0,5 persen pria.

Beberapa wanita menemukan bahwa obat-obatan hormonal seperti alat kontrasepsi atau terapi pengganti hormon memperburuk migrain, sementara yang lain menemukan bahwa obat-obatan tersebut mengurangi frekuensi frustrasi mereka.

Sakit Kepala Migrain Dengan Aura Brain-Stem

Sakit kepala migrain semacam ini, sebelumnya disebut migrain tipe basilar, adalah jenis migrain yang tidak biasa dengan suasana hati. Biasanya terdiri dari tanda dan gejala neurologis, seperti gangguan estetika, masalah berbicara dan juga mendengarkan, dan juga pusing.

Keturunan

Struktur Penelitian Migrain di New York City City melaporkan bahwa sekitar 90 persen pasien sakit kepala migrain memiliki riwayat masalah dalam keluarga.

Migrain Perut

Sakit kepala migrain anekdotal semacam ini dideteksi terutama pada anak-anak. Tanda-tandanya terdiri dari ketidaknyamanan perut, mual, dan muntah. Anak-anak yang mengalami migrain perut sering tidak memiliki gejala pada masa remaja, tetapi kemudian mengalami sakit kepala migrain saat dewasa.

Jenis Migrain

Ada beberapa jenis migrain frustasi, dan beberapa sakit kepala migrain termasuk dalam lebih dari satu klasifikasi.

Siklus menstruasi sama halnya dengan Menopause

Wanita yang mengalami migrain sering melakukannya secara instan sebelum, atau segera setelah, durasi menstruasi mereka, saat terjadi penurunan kadar estrogen.

Keteraturan, intensitas, dan periode sakit kepala migrain dapat berubah selama kehamilan atau menopause. Beberapa wanita melaporkan bahwa mereka mengalami serangan sakit kepala migrain pertama mereka saat hamil atau serangan mereka meningkat selama kehamilan, sementara yang lain mengalami lebih sedikit rasa frustrasi.

Ketidaknyamanan termasuk tahap migrain, yang bisa berlangsung selama beberapa jam dan juga sekitar tiga hari. Nyeri yang berdenyut-denyut bisa mulai dari satu sisi dan berpindah ke kedua sisi kepala Anda. Bisa disertai mual, muntah, penglihatan kabur, dan kepekaan terhadap rangsangan tertentu.

Pemantauan di atas merekomendasikan bahwa variasi hormon estrogen dan progesteron dipertimbangkan beberapa wanita dengan sakit kepala migrain. Migrain sering kali cenderung kurang khas dan parah setelah menopause untuk beberapa wanita, ketika kadar agen hormonal lebih konsisten.

Sebanyak sepertiga orang mengalami tahap aura, yang dapat berlangsung selama 5 menit hingga satu jam serta meningkatkan kekuatan. Aura mungkin memerlukan melihat tempat-tempat terang atau pola cahaya, serta kesemutan atau kesemutan tetapi tidak menyebabkan kelumpuhan.

Alasan dan Aspek Bahaya Migrain

Penyebab spesifik sakit kepala migrain masih belum diketahui. Penelitian menunjukkan bahwa faktor keturunan dan ekologi dapat berkontribusi.

Usia

Penderita migrain biasanya mengalami gejala pertama mereka selama masa remaja. Kebanyakan orang yang mengalami migrain mengalami serangan pertama mereka sebelum mereka mencapai usia 40. Tetapi sakit kepala migrain dapat dimulai kapan saja dalam hidup, tergantung pada berbagai variabel lain.

 

Penyesuaian kondisi cuaca atau tekanan barometrik, yang dapat memicu ketidaksetaraan bahan kimia otak, dapat memicu sakit kepala migrain.

Penelitian sebenarnya telah menghubungkan penyesuaian di batang pikiran dan saraf trigeminal, yang mengurangi ketidaknyamanan, dengan sakit kepala migrain.

Pada fase terakhir sakit kepala migrain, ketika rasa sakit kepala sudah berkurang, rasa lelah dan juga nyeri tubuh bisa terjadi. Anda mungkin kesulitan berkonsentrasi dan juga masih terlalu sensitif terhadap rangsangan tertentu.

Anda mungkin melihat indikasi pertama sakit kepala migrain 1 atau 2 hari sebelum serangan dimulai. Tanda dan gejala yang sangat dini ini bisa berupa perubahan mood, kerinduan akan makanan tertentu, jaringan otot kaku, gangguan konsentrasi, tingkat kepekaan terhadap suara atau cahaya, kelelahan dan juga sulit istirahat, menguap, serta sering buang air kecil.

Sakit kepala migrain hemiplegia

Sakit kepala migrain jenis ini tersedia dalam 2 bentuk: sakit kepala migrain hemiplegia familial (FHM) dan juga sakit kepala migrain hemiplegia sesekali (SHM). Keduanya didefinisikan oleh aura, demam, dan juga hemiplegia (kelumpuhan pada satu sisi tubuh). Keduanya tergolong langka.

Para peneliti telah mengenali banyak variabel risiko utama untuk mengembangkan migrain, yang terdiri dari berikut ini.

Selain itu, perbedaan kimiawi di otak juga dapat terjadi. Depresi klinis serta kecemasan telah lama dikaitkan dengan migrain – kecemasan berdampak pada 25 persen pasien migrain, dan setengahnya memiliki kecemasan, menurut American Migraine Structure (AMF). Sebuah studi yang dirilis pada Oktober 2017 di Frustration: The Journal of Head and Face Pain menemukan bahwa frekuensi migrain terkait dengan tingkat depresi dan juga kecemasan.

Jenis kelamin

Selama masa kanak-kanak, migrain biasanya mempengaruhi anak-anak lebih dari wanita, namun pola ini berbalik selama masa remaja. Di masa dewasa, wanita jauh lebih mungkin mengalami migrain daripada pria. Tampaknya perubahan hormon, terutama termasuk estrogen, berperan.

Para peneliti telah menemukan bahwa penurunan derajat serotonin selama serangan migrain, memicu sistem trigeminal untuk meluncurkan bahan yang disebut neuropeptida, yang memicu ketidaknyamanan sakit kepala.