Bintitan merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi dan disebabkan oleh infeksi bakteri yang tumbuh pada bagian akar rambut pada bulu mata. Jika anda sedang mengalami mata yang bintitan maka anda pun bisa menggunakan obat mata bintitan yang alami. Dimana obat satu ini pun dapat dengan mudah untuk anda buat di rumah sendiri. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Beberapa Jenis Obat Alami Yang Bagus Digunakan Untuk Bintitan

  1. Dengan Membersihkan Mata Secara Lembut

Untuk membantu pengobatan mata anda yang bintitan, maka anda pun bisa membersihkan mata dengan lembut. Disini anda pun bisa menggunakan air bersih ataupun sabun dan juga sampo yang lembut. Anda pun bisa melakukan cara ini dengan mata yang tertutup. Dengan begitu, nantinya agar tidak menimbulkan iritasi pad amata anda. selain itu, anda pun juga bisa untuk menghindari penggunaan make up dan juga losion pada area sekitar mata.

  1. Dengan Menggunakan Kompres Teh Kantong

Obat mata bintitan selanjutnya yang bisa untuk anda gunakan adalah dengan mengompres menggunakan teh kantong. Salah satu bahan ini memang sangat populer digunakan untuk mengobati mata yang bintitan. Paslanya, teh hitam sendiri memiliki fungsi untuk mengurangi pembengkakan. Selain itu, di dalam teh hitam juga mengandung anti bakteri yang mampu untuk membantu proses penyembuhan mata yang bintitan.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah. Dimana anda bisa menyeduh teh tersebut terleih dahulu. Anda bisa menyeduhnya di dalam cangkir yang berisi air panas. Kemudian, anda pun bisa menunggunya sekitar satu menit dan mengangkat teh tersebut dari cangkir. Selanjutnya, diamkan hingga tidak  terlalu panas. Tempelkan kantong tersebut pada mata yang mengalami bintitan sekitar 5 hingga 10 menit.

  1. Dengan Mengompres Air Hangat

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengobati mata bintitan secara alami adalah dengan mengompresnya dengan menggunakan air hangat. Anda bisa menempelkan kompres air hangat tersebut dengan memijat lokasi mata yang bintitan secara lembut. Cara satu ini bisa anda lakukan selama kurang lebih 10 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka anda pun bisa mengompresnya selama 4 kali dalam sehari.

Untuk obat mata bintitan yang alami ini bisa anda lakukandengan cara menggunakan handuk bersih. Dimana handuk tersebut sebelumnya telah direndam dalam air hangat. Kemudian, anda pun bisa memeras handuk sehingga perasan airnya tak lagi menetes. Tempelkan kompres tersebut ke arah mata yang bintitan. Hal ini akan berfungsi untuk membantu mengempiskan bintitan pada mata secara alami.

Itulah beberapa cara pengobatan yang bisa untuk anda lakukan. Dengan menggunakan cara yang alami tersebut, tentu saja tidak akan menimbulkanefek samping nantinya. Namun, apabila bintitan yang terjadi pada mata anda tak kunjung membaik, maka anda pun bisa mengunjungi dokter untuk berkonsultasi akan masalah tersebut.

 

Mengalami Bintitan Pada Mata? Atasi Dengan Obat Mata Bintitan Alami Yang Ada Di Rumah
Scroll to top