Adanya HDMI atau MHL memudahkan para pengguna smartphone yang ingin menghubungkannya dengan TV atau perangkat audio lainnya. Pernahkah anda mendengar HDMI atau MHL ini? apa sebenarnya fungsi dari fitur tersebut? HDMI merupakan kepanjangan dari High Definition Multimedia Interface. HDMI memungkinkan para penggunanya untuk mentransfer audio dan video dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya. Proses transfer ini dilakukan menggunakan kabel tugal yang sering disebut dengan HDMI.

Apa itu MHL? MHL merupakan kepanjangan dari Mobile High Definition Link. MHL merupakan interface yang digunakan untuk menghubungkan antara perangkat mobile seperti hp yang dihubungkan dengan perangkat TV. Sama halnya dengan HDMI dimana pengoperasiannya juga melalui kabel MHL. Lalu apa bedanya HDMI dan MHL. Banyak yang menganggap bahwa HDMI dan MHL itu sama, namun pada dasarnya HDMI berbeda dengan MHL.

HDMI dan MHL memang merupakan kabel yang memiliki fungsi yang sama.  Bagi anda yang ingin menikmati fitur HDMI dan MHL ini anda bisa mencari hp yang mendukung kedua fitur tersebut. Perlu kita ketahui bahwa tidak semua smartphone mendukung HDMI atau MHL. Salah satu hp yang mendukung HDMI atau MHL ini adalah Samsung. Samsung tipe apa yang mendukung HDMI atau MHL tersebut? ada banyak tipe hp Samsung yang bisa anda pakai. Harga Samsung a30 yang terjangkau memungkinkan anda untuk bisa menikmati HDMI dan MHL.

Hp Samsung Mendukung HDMI MHL

 

Tidak semua smartphone mendukung HDMI atau MHL. Hanya hp tertentu saja yang mendukung fitur tersebut. Ulasan kali ini akan membahas mengenai hp Samsung yang mendukung HDMI MHL. Sebagian besar hp Samsung sudah mendukung HDMI dan MHL tersebut. Melalui hp Samsung tersebut anda bisa menghubungan dari perangkat satu ke perangkat lain untuk menikmati audio maupun video dengan lebih mudah.

Para pengguna Samsung harus mengetahui tipe hp Samsung yang mendukung HDMI dan MHL ini. Ada cara untuk mengetahui hp yang support HDMI MHL. Melalui sebuah situs pengecekan HDMI MHL anda bisa mengetahui hp Samsung yang mendukung HDMI atau MHL tersebut. Jika smartphone yang anda gunakan sudah support HDMI MHL anda bisa langsung menggunakannya.

Smartphone yang mendukung HDMI belum tentu mendukung MHL. Hp Samsung juga menerapkan hal yang sama. Ada hp Samsung yang mendukung MHL dan ada pula Samsung yang tidak mendukung MHL. Cara menghubungkan hp Samsung HDMI yang mendukung MHL dan menghubungkan hp Samsung HDMI yang non MHL berbeda. Anda juga harus mengetahui cara penggunaannya sebelum menentukan smartphone yang mendukung HDMI MHL.

Cara menghubungkan HDMI antara hp dengan TV yang support MHL cukup mudah. Caranya adalah hubungkan smartphone dengan konektor. Hubungkan pula HDMI dengan konektor. Hubungkan pula dengan TV yang ingin digunakan. Sehingga nantinya antara hp, HDMI, dan TV saling berhubungan satu sama lain. Pada intinya kabel ini terdiri dari tiga cabang yang saling menghubungkan. Itulah cara menggunakan HDMI yang support MHL.

Jika HDMI yang anda gunakan tidak support MHL maka cara kerjanya juga berbeda. Caranya adalah hubungkan HDMI dengan hp. Hubungkan HDMI ke MHL adaptor. Jika sudah terpasang maka hubungkanlah HDMI dengan TV yang ingin digunakan. Hidupkan TV dan pilih menu HDMI yang tersedia di dalam TV tesebut. Itulah cara yang bisa anda gunakan untuk menggunakan HDMI yang tidak support MHL.

Daftar Hp Samsung yang Mendukung HDMI MHL

Saat ini hp bisa dihubungkan berbagai media termasuk TV. Bagi anda yang ingin menikmati audio atau video yang ada di hp melalui TV maka anda membutuhkan HDMI MHL. HDMI MHL berbentuk seperti kabel yang akan menghubungkan antara perangkat. HDMI MHL ini sering digunakan untuk menghubungkan antara hp dengan TV.

Tidak semua hp support HDMI MHL, Samsung menjadi salah satu hp yang support HMDI MHL. Rata – rata hp Samsung mendukung HDMI MHL. Walaupun rata – rata hp Samsung mendukung fitur ini, namun anda juga harus mengetahui tipe Samsung yang support HDMI MHL. Di bawah ini ada beberapa pilihan hp Samsung yang dilengkapi HDMI MHL.

Hp Samsung yang dilengkapi HDMI MHL adalah seperti Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Note 4, Samsung Galaxy Note 3, Samsung Galaxy Note II N7100,  Samsung S7710 Galaxy Xcover 2, Samsung Galaxy S4 CDMA, Samsung Galaxy Express I8730, Samsung Galaxy S5 Support, Samsung Galaxy S II HD LTE, Samsung Galaxy S III T999, Samsung Galaxy S II T989, Samsung Galaxy S II Epic 4G Touch, Samsung Galaxy S II 1777, Samsung Galaxy Nexus I9250M,  dan masih ada banyak hp Samsung lain yang bisa anda coba.

Itulah daftar hp Samsung yang mendukung HMDI serta MHL. Anda bisa memilih salah satu tipe hp Samsung untuk keperluan transfer perangkat media tersebut. Melalui hp Samsung anda bisa menghubungkan antara hp dengan TV. Proses penghubungan antara perangkat satu dengan perangkat yang lainnya juga terbilang sangat mudah. Nikmati keuntungan dari adanya HDMI MHL di ponsel anda.

Daftar Hp Samsung yang Support HDMI atau MHL
Scroll to top