Jeruk purut merupakan salah satu buah yang sangat bermanfaat. Semua bagian tumbuhan jeruk purut dalam dimanfaatkan dalam segala hal. Jeruk purut juga mudah ditemukan dan juga ditanam. Tentunya anda akan sangat tertarik mengenai ciri ciri dan manfaat apa saja yang bisa anda dapatkan dari jeruk purut beserta semua bagian bagiannya. Untuk itu anda perlu mengetahuinya dengan membaca ulasan dibawah ini. Jeruk purut, baik buah dna daun jeruknya seringkali ditemukan di dapur dapur ibu rumah tangga, karena memang manfaatnya yang sangat besar untuk menambah cita rasa masakan dan juga bisa dimanfaatkan sebagai minuman Kesehatan yang sangat mudah untuk dibuat. Jeruk purut baik daun dan buahnya mempunyai khasiat yang sangat besar.

Bagi yang belum tau ciri ciri dari tanaman jeruk purut itu sendiri, anda bisa melihat dari kemampakan fisik dari tanaman jeruk purut tersebut. Untuk ciri ciri yang sangat umum dilihat adalah dari bentuk batang, daun, dan juga biji serta buahnya. Untuk batangnya, anda bisa melihat bahwa batang dari tanaman ini memang cukup kecil seperti perdu dengan ukuran 3-5 meter saja, untuk rantingnya mempunyai duri yang sangat tajam serta mempunyai cabang cabang yang banyak jumlahnya. Batangnya bisa anda lihat bahwa ia mempunyai ciri khas yang memang berbeda dengan tanaman jeruk yang lain sehingga akan sangat mudah untuk dikenali.

Tanaman jeruk purut juga mempunyai ciri daun jeruk yang membentuk angka 8 jika anda melihatnya. Warnanya hijau tua dengan banyak variasi seperti bulat dan agak lonjong. Untuk Panjang daun 8-15cm dengan lebar kurang lebih sampai 6cm. Permukannya licin dan juga halus. Utnuk bah jeruk purut sendiri memang berdiameter agak kecil, yaitu 2cm dengan warna hijau tua dan juga punya ciri khas berkerut. Kulitnya cukup tebal sehingga isinya akan lebih kecil dari perkiraan anda. Manfaatnya memang sangat banyak, daun jeruk sendiri bisa anda manfaatkan untuk menambah cita rasa segar pada masakan anda, untuk buahnya bisa dibuat minuman hangat.

Ciri Ciri Dan Manfaat Daun Jeruk Purut
Scroll to top