Flek sediri lebih populer di sebut radang paru paru, radang paru paru bisa saja menyerang siapa saja. Ada perbedaan gejala yang di gamabarkan pada setiap usia manusia mulai dari anak kecil sampai dewasa. Bila radang paru paru atau flek ini terjadi pada orang dewasa sangat mudah untuk mengetahuinya karna mereka akan mengeluhkaan dan akan mencari tahu apa sakit yang di deritanya.namun tidak dengan bayi yang baru lahir, bayibyang baru lahir tidak mungkin berbicara  kepada orang tuanya bahwa si bayi sedang sakit flek atau radang paru-paru. Namum ada ciri-ciri bayi terkena flek yang bisa di jadikan acuan oleh orang tua, yaitu sebagai berikut;

  1. Batuk disertai lender

Penyebab radang paru-parua atau flek akadalah bakteri, virus atau jamur, selanjtnya akan di tunjukan oleh bayi yang mulai mengalami batuk yan g kemudian disertai dengan lender. Ini menandakan bahywa kondisi bayi sakit parah.

  1. Napas bayi lebih cepat

Napas bayi cepat bisa dijadikan gejala umum terkenan flek, tapi tidak semau napas cepat merupak flek. Setiap bayi memiliki kecepatan berbapas masing-masing, bayi berumur 2 bulan baru dikatakan bernapas ceoat apabila napas mencapai 50 kali dalam 1 menit, dan pada bayi yang berusia 5 bulan akan di katakana memiliki napas cepat ketika 1 menit 40 kali bernapas.

  1. Napas bayi bebunyi

Paru-paru yang terinfeksi pada bayi juga mempengaruhi saluran pernapasan. Kondisi ini membuat bayi tidak nyaman ketika bernafas. Ciri ini ditandai dengan nap[as bayi yang berbunyi seperti teko pemasak air dan terasa berat. Napas berat juga menjadi salah satu ciri-ciri bayi terkena flek.

  1. Kuku dan bibir bayi berwarna biru

Ciri-ciri bayi terkena flek yang terahir adalah Infeksi pada bagian organ pernapas yang bernama paru-paru dapat menyebabkan bayi kekurangan ogsigen. Ketika bayi yang kekurangan oksigen akan mempengaruhi warna pada bagian tubuh, karena system peredaran darah pada bayi tidak berfungsi dengan baik. Salah satu ciri yang mudah di perhatikan ada pada bagian kuku dan bibir bayi.

Ciri-Ciri Bayi Terkena Flek
Scroll to top