Panu terkadang tidak begitu parah jika hal-hal penyebab timbulnya panu diatas tadi tidak sering dilakukan, jika panu segera diatasi biasanya dalam 1 minggu kedepan panu tersebut akan segera menghilang.

Jika panu belum tersebar begitu luas atau sudah parah umumnya dalam kurun waktu 4 atau 5 hari panu akan segera terobati. Namun bagi orang yang memiliki kulit sensitif biasanya akan merasakan perih pada bagian kulitnya, sehingga cenderung menggaruk jamur panu tersebut hal ini perlu diperhatikan lagi, karena dengan menggaruk panu akan mempercepat penyebaran jamurnya, langsung saja berikut beberapa cara alami menghilangkan panu.

1. Bawang Putih

Siapa sih yang nggak kenal sama bawang putih? Itu lho.. yang biasa digunakan untuk bahan masakan di dapur. Ya.. bawang putih bisa digunakan sebagai obat alami yang dapat menyembuhkan panu, kandungan anti bakterial serta anti fungsi mampu menetralisir dan mengurangi terjadinya pertumbuhan jamur.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dengan Bawang Putih:

Tahap pertama yaitu siapkan 2 potong bawang putih, kemudian potonglah menjadi ukuran yang kecil-kecil, setelah itu tempelkan pada bagian yang terkena panu. Aktivitas ini bisa dilakukan baik sebelum maupun sesudah mandi, jika nantinya terasa pedih segera hentikan, terkadang daya tahan kulit tiap orang berbeda-beda. Lakukan aktivitas ini 2x dalam sehari.

2. Garam dan Lengkuas

Sejak dulu ketika seseorang mengalami sakit maka satu-satunya obat yang paling ampuh yaitu adalah bahan-bahan alami. Sebab sudah banyak bukti khasiat yang telah digunakan dari zaman nenek moyang hingga turun temurun.

Begitu juga dengan penyakait panu yang pastinya sudah pernah dirasakan orang zaman dahulu, biasanya yang menjadi obatnya yaitu campuran dari garam dan lengkuas yang dikenal cukup mujarab untuk menghilangkan panu secara total. Kandungan senyawa anti jamur pada lengkuas akan mencabut jamur hingga ke akarnya.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Menggunakan Garam dan Lengkuas:

Pertama siapkan satu batang lengkuas, kemudian belah batang lengkuas menjadi dua bagian. Setelah itu oleskan panu dengan garam secukupnya, lalu mulailah menggosok bagian yang terkena panu dengan lengkuas tadi. Biasanya akan terasa perih, jika sudah tak tahan istirahatlah sejenak supaya rasa perih hilang, kemudian kembali menggosok.

3. Jahe

Umumnya jahe digunakan untuk bahan masakan untuk di konsumsi. Namun ternyata jahe juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan panuan. Pengobatan panu menggunakan jahe ini sudah dilakukan secara turun-temurun sejak dahulu kala, hal ini pastinya sudah menjadi bukti khasiat dari jahe untuk mengobati panu.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Menggunakan Jahe:

Pertama siapkan satu batang jahe, kemudian potong dan kupaslah jahe tersebut menjadi kecil. Setelah itu oleskan jahe yang sudah dipotong pada bagian yang terkena panu. Lakukan aktivitas ini 2x sehari setelah selesai mandi.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah dan Kulit dengan Bahan Alami
Scroll to top