Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense Tanpa Blog

Cara mendapatkan uang dari google adsense tanpa blog merupakan solusi bagi kalian yang mungkin ingin mendapatkan penghasilan ratusan bahkan ribuan dollar dari google adsense tapi memiliki kelemahan untuk membuat artikel. Lalu bagaimana sih caranya apakah ada? Untuk menjawab pertanyaan ini silahkan simak penjelasan lengkap dari kami berikut ini.

Jika kalian ingin mendapatkan uang dari google adsense salah satu cara yang umum digunakan adalah dengan membuat blog atau website. Kalian bisa membeli hosting dan domain yang murah di niagahoster dan memasukan kode promo niagahoster untuk mendapatkan potongan harga saat melakukan pembayaran.

Setelah hosting dan domain terbeli, kalian bisa menginstal cms wordpress atau yang lainnya dan kalian edit desain dari blog dan update artikel setiap harinya. Dan jika sudah mulai banyak pengunjung bisa kalian pasang iklan google adsen untuk mendapatkan ratusan sampai ribuan dollar per bulannya.

Tapi mungkin cara seperti ini bagi sebagian orang yang tidak suka dengan dunia tulis menulis mereka akan bosan dengan melakukan pekerjaan menulis setiap harinya, sehingga Cara mendapatkan uang dari google adsense tanpa blog berikut ini bisa menjadi solusi yang tepat.

pxhere.com

1. Membuat Channel Youtube

Cara mendapatkan uang dari google adsense tanpa blog yang paling umum saat ini dipilih banyak orang adalah membuat channel youtube. Sekarang ini sudah tidak asing lagi kita mendengar banyak orang menjadi Youtuber dan mereka bisa menghasilkan uang jutaan rupiah, bahkan sampai ratusan juta rupiah dari Google Adsense hanya dengan mengupload video di Youtube.

Siapa yang tidak kenal dengan Atta halilintar, seorang youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di asia yang saat ini mungkin total subscriber sudah 20 juta subscriber. Dengan banyaknya subscriber dan orang yang menonton video yang diupload ini, seorang Atta Halilintar bisa mendapatkan ratusan juta rupiah setiap bulannya loh.

Jadi untuk kalian yang tertarik dengan Youtube sebagai platform untuk mencari uang dari Google Adsense dan kalian memiliki bakat di dunia entertainment, dunia edit video ataupun memiliki bakat lainnya yang direkam dan dibagikan ke youtube dan memiliki potensi banyak ditonton banyak orang, mengkapa tidak mencoba membuat chanel youtube.

Untuk membuat chanel yotube juga gratis dan mudah, kita hanya perlu memiliki email Gmail dan melakukan login di Youtube dan membuat chanel yotube. Setelah itu kita bisa upload berbagai video yang kita buat dan sudah lakukan editing sehingga video yang diupload tersebut layak untuk dibagikan dan ditonton oleh orang di seluruh dunia.

Dan jika kalian beruntung karena membuat video yang unik dan menarik perhatian banyak orang ingin menonton video youtube kalian buat, ketika sudah mencapai 1000 subscriber kalian bisa mengajukan dan video sudah mendapatkan 4000 jam tayang selama 1 tahun terakhir.

pexels.com

2. Membuat Aplikasi dan Game

Selanjutnya cara lainnya yang bisa kalian sebagai cara mendapatkan uang dari google adsense tanpa blog adalah dengan membuat aplikasi dan game. Apakah bisa membuat aplikasi dan game lalu kita mendapatkan uang dari Google Adsense? Tentunya bisa donk. Jika kalian belum tahu, mungkin kalian kurang update.

Jika kalian hobi membuat berbagai aplikasi yang bermanfaat untuk orang banyak karena kalian jago coding atua kalian juga memiliki bakat membuat game mobile, kalian sekarang bisa memanfaatkan kemampuan kalian tersebut untuk menghasilkan ratusan sampai ribuan dolar dari google adsense dengan bantuan dari platform Google AdMob.

Google AdMob sendiri merupakan Google Adsensenya para developer game dan aplikasi Google Playstore. Jadi ketika kalian memiliki aplikasi mobile ataupun game mobile yang telah kalian upload ke playstore dan kalian sudah memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak. Maka ini saatnya kalian lakukan monetize menggunakan Google AdMob dengan mendaftarnya dan masukan kode iklan dari admob ke aplikasi atau game yang kalian buat.

Sehingga kalian bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah setiap bulannya dari jutaan rupiah sampai ratusan juta loh. Jika dilihat dari peluang menjadi developer game dan aplikasi di HP Android masih terbuka lebar peluangnya. Karena tidak semua orang bisa mengcoding aplikasi dan game, sehingga persaingan tidak terlalu sesengit ketika kalian ingin mencari uang dari google adsense melalui blog ataupun youtube.

Manfaatkanlah baik-baik skil kamu di coding dengan kesempatan emas ini, atau jika kalian baru ingin belajar, sekarang Admob masih menjadi peluang besar. Kunci utama disini, kalian harus bisa kreatif membuat aplikasi dan game agar bisa digunakan banyak orang.

Kesimpulan

Itulah 2 saran alternatif yang bisa kalian coba jika kalian memang mencariĀ  cara mendapatkan uang dari google adsense tanpa blog. Jika dirasa 2 saran tersebut juga mungkin bukan bakat kalian, mungkin kalian bisa mencoba cara lain untuk mendapatkan uang selain dari Google Adsense.

Kalian bisa mencoba berjualan di marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee, lazada. Atau kalian juga mendapatkan uang secara online dengan mendaftar di website freelancer seperti Fiverr.com, freelancer.com, sribulancer.com, fastwork.id atau situs free lancer lainnya. Atau juga bisa mengikuti prorogram bisnis affiliate seperti amazon.