Kereta merupakan salah satu jenis kendaraan yang sekarang banyak digunakan untuk liburan keluar kota. Hal tersebut bukan tanpa alasan, selain karena nyaman liburan menggunakan kereta jauh lebih terjangkau dibandingkan kendaraan lainnya. Nah, bagi Anda yang berniat untuk mengunjungi kota Bandung saat masa pandemi ini usai, tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung ini wajib dicoba!

Pembahasan seputar Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya. Pasalnya, kota Bandung memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik mulai dari wisata alam, wisata kekinian, hingga wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang merasa punya hobi berwisata pastikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata terpopuler dekat stasiun Bandung berikut ini.

Pilihan Tempat Wisata yang Dekat dengan Stasiun Bandung

Kampung Korea Bandung

Sebagian besar dari Anda mungkin masih cukup asing dengan objek wisata terpopuler di Bandung yang satu ini. Jika dibandingkan dengan objek wisata lainnya, Kampung Korea Bandung memang terbilang baru namun sangat recommended untuk Anda yang suka melihat drama korea.

Sesuai dengan namanya, desain interior yang dihadirkan oleh tempat ini sangat khas negara Korea. Selain menyediakan spot foto ala-ala korea, di tempat ini Anda juga banyak menemukan food court yang menjual berbagai macam makanan khas. Untuk harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari yang murah hingga mahal.

Museum Konferensi Asia Afrika

Selain wisata kekinian, Bandung juga memiliki banyak objek wisata sejarah yang wajib untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung terfavorit adalah Museum Konferensi Asia Afrika. Bagi Anda yang sudah pernah liburan ke Bandung sebelumnya, tentu sudah tidak asing dengan bangunan bersejarah yang satu ini, bukan?

Saat mengunjungi museum ini, ada banyak sekali hal yang bisa Anda saksikan seperti barang perniagaan, peninggalan sejarah, pengetahuan dan lain sebagainya. Untuk Anda yang ingin mengunjunginya, Museum Konferensi Asia Afrika buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai 4 sore.

Paskal Food Market

Suka berwisata kuliner? Paskal Food Market bisa jadi solusi yang paling tepat. Seperti yang diketahui, selain terkenal sebagai surganya wisata alam, Bandung juga memiliki banyak sekali makanan khas yang dijamin menggugah selera. Jika Anda ingin mencicipi makanan khas tanpa perlu berkeliling Bandung maka pastikan untuk datang ke Paskal Food Market.

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan alternatif wisata kuliner untuk mereka tidak memiliki banyak waktu untuk berkeliling Bandung. Soal harga tidak perlu khawatir karena hampir semua makanan yang ada di tempat ini dijamin terjangkau dan tidak menguras kantong.

Alun-Alun Kota Batu

Satu lagi pilihan tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung adalah Alun-Alun Bandung. Objek wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik saat siang hari maupun malam hari. Kebanyakan orang yang datang ke sana memutuskan untuk nongkrong sambil menikmati suasana malam Kota Bandung.

Menariknya lagi, di sana juga banyak dijumpai penjual makanan dengan harga yang terjangkau. Nah, agar tidak menyesal pastikan untuk menyempatkan waktu mengunjungi objek wisata ini saat berada di Bandung.

Tips Liburan ke Bandung Dijamin Murah dan Menyenangkan

Hindari Peak Season

Bandung semakin hari semakin padat penduduk, sehingga tidak heran jika macet adalah hal yang lumrah terjadi di sana. Nah, bagi Anda yang berencana untuk liburan ke Bandung dalam waktu dekat sebaiknya hindari peak season. Dengan menghindari peak season Anda tidak perlu khawatir terjebak macet yang cukup parah saat di perjalanan.

Pilih Moda Transportasi

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, salah satu referensi moda transportasi yang nyaman dipakai untuk liburan ke Bandung adalah Kereta Api. Selain nyaman, harga tiketnya jauh lebih terjangkau sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran.

Disarankan untuk pesan jauh-jauh hari agar Anda tidak kehabisan tempat duduk. Tentu akan sangat menyebalkan jika di sepanjang perjalanan Anda harus berdiri, bukan?

Pilih Penginapan Terjangkau

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan agar liburan tetap menyenangkan dengan anggaran yang minim yakni pilih penginapan yang terjangkau. Bila perlu Anda bisa melakukan survei ke beberapa tempat terlebih dulu dan manfaatkan diskon atau promo yang ditawarkan. Biasanya saat hari biasa pihak penginapan banyak memberikan diskon atau promo sehingga membuat harganya jauh lebih terjangkau.

Nah, bagi Anda yang sampai saat ini masih bingung liburan ke mana, pengindolan bisa memberikan solusi yang tepat. Situs ini menyediakan berbagai macam informasi seputar wisata yang dijamin menarik dan terbaru. Agar tidak ketinggalan infonya, segera kunjungi situsnya dan temukan tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung lainnya. Selamat berlibur!

 

 

Simak 4 Tempat Wisata yang Dekat dengan Stasiun Bandung
Scroll to top