Saat ingin berwisata di Blitar, yang pertama kali kamu harus lakukan yaitu dengan menentukan destinasi wisata yang diinginkan. Bagi yang sering berwisata ke satu kota dengan tempat wisata yang itu-itu saja mungkin Blitar bisa menjadi pilihan yang tepat.

Blitar yang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur ini juga banyak tempat wisata yang menarik.

Dikutip dari Harga tiket, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Kota Blitar yang terpopuler.

1. Gumuk Sapu Angin

Mengunjungi Blitar rasanya tak lengkap untuk singgah di Gumuk Sapu Angin. Wisata ini menawarkan pemandangan bukit yang terlihat mempesona dan udaranya yang sejuk.

Selain itu disini juga tersedia gardu pandang yang seringkali digunakan sebagai tempat untuk berfoto dengan latar keindahan Gumuk Sapu Angin.

Lokasi Gumuk Sapu Angin ini ada di desa Reapombo, Doko, Blitar dan jika ingin masuk maka akan dikenakan tiket RP 5.000 di hari biasa.

2. Air Terjun Jurug Bening

Kemudian ada wisata alam lainnya yang tak kalah menarik yaitu Air Terjun Jurug Bening. Lokasi Jurug Bening ini lebih rendah dibanding dataran yang ada disekitarnya yaitu berupa persawahan.

Sehingga jika kamu akan menuju ke air terjun ini maka kamu juga harus melewati tengah persawahan, kemudian menuruni bukit yang terjal dan licin. Dan ini memang perjalanan yang cukup menantang.

Akan tetapi jangan khawatir karena perjalanan beratmu akan terbayar dengan melihat keindahan dari Jurug Bening ini. Air terjun ini memiliki arus yang deras dan berundak. Selain itu ditambah pula dengan dinding bebatuan yang seperti dipahat.

Jika ingin masuk ke wilayah Air Terjun Jurug Bening ini maka kamu harus membayar Rp 5.000.

3. Kampung Coklat

Bagi para pecinta coklat, tempat ini cocok untuk dijadikan pilihan. Kampung Coklat yang ada di Blitar ini juga bisa jadi sarana edukasi bagi pengunjung. Kita menjadi tahu cara pengolahan coklat yang baik.

Tempat wisata ini juga cocok dinikmati bersama dengan keluarga. Tersedia berbagai wahana permainan anak yang seru. Selain itu ada juga playground dan tentunya bagi kamu yang hobi masak tersedia kelas memasak.

4. Goa Luweng

Kemudian kita juga bisa berkunjung ke Goa Luweng yang ada di litar. Tempat ini memiliki pesona tersendiri dan wajib untuk kita jelajahi.

Jika kamu pernah ke Gunung Kidul pasti menjumpai Goa Jomblang yang terkenal dengan “cahaya surganya” namun di Blitar ada Goa Luweng yang terkenal dengan “air surga”. Air ini turun bercucuran dari atas.

Adanya pencahayaan yang minim dan masuk melalui lubang-lubang menjadikan suasana goa ini terasa syahdu dan memukau.

Bila ingin menuju ke Goa Luweng ini maka kamu bisa melalui jalan masuk air maupun jalan keluar air. Dan yang terpenting yaitu mengikuti aliran air sungai yang sama.

Untuk tiket masuk ke Goa Luweng ini cukup murah yaitu sekitar Rp 2.000 saja.

5. Pantai Tambakrejo

Tempat wisata di Blitar berikutnya yaitu Pantai Tambakrejo yang berbatasan langsung dengan Pantai Selatan. Meskipun berbatasan langsung dengan Pantai Selatan yang terkenal dengan ombaknya yang ganas, namun Pantai Tambakrejo ini hampir mirip dengan teluk jadi ombaknya relatif lebih kecil.

Hal ini dikarenakan sebelum ombak sampai ditempat ini maka ombak akan pecah dan tenang saat sudah mencapai pantai.

Kemudian bagi kamu yang hobi memancing maka sangat pas untuk mengunjungi Pantai Tambakrejo ini.

Jadi sudah siapkah kamu untuk mengeksplor keindahan wisata di Blitar?

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Blitar Terkeren
Scroll to top