Rumah Sederhana Tapi Nyaman

Rumah menjadi tempat berlindung bagi setiap orang dan keluarga. Selain dilihat dari faktor eksternal seperti bentuk bangunan rumah, desain setiap ruangan, warna cat rumah, dan lain sebagainya, faktor internal seperti rasa nyaman juga harus diciptakan agar penghuni merasa senang.

Akan tetapi, sebenarnya kenyamanan rumah hunian tersebut juga datang dari segi bangunan rumah. Oleh karena itu, penting bagi setiap orang untuk mendesain rumah sedemikian rupa agar nantinya para penghuni dapat merasakan kenyamanan.

Nahh pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan mengenai rumah sederhana tapi dapat membuat nyaman. Pasti penasaran kan bagaimana bentuk rumah sederhana yang membuat nyaman? Yuk kupas tuntas sampai selesai.

10 Desain Rumah Sederhana Tapi Yang Bikin Nyaman

Desain Rumah Asri dengan Aksen pada Dinding Interior

Pixabay.com

Aksen pada dinding interior bisa anda gunakan untuk menambah kenyamanan para penghuni rumah. Sebab, aksen itu sendiri memberikan karakteristik dan keunikan di dalam rumah anda, misalnya kombinasi warna cat dinding yang serasi, rak dinding untuk buku, pola-pola, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan aksen pada dinding sebagai alternatif untuk membuat rumah terkesan sederhana dan nyaman.

Rumah Asri dengan Ruangan Outdoor

Memiliki ruangan outdoor menjadi kebutuhan tersendiri bagi setiap orang, terlebih jika anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bersantai ria. Oleh karena itu, anda perlu menyiapkan ruangan outdoor untuk sekedar minum teh bersama dan baberquenan.

Untuk melengkapi ruangan outdoor, anda bisa menambahkan kursi teras, sofa, coffee table, dan sebagainya.

Rumah Asri dengan Jendela Besar

Pemilihan model jendela pada rumah menjadi satu hal yang harus diperhatikan. Anda bisa memilih jendela besar sebagai elemen yang dapat menambah kenyamanan di rumah sederhana anda.

Selain itu, anda juga harus memasang jendela tersebut pada tempat yang berhadapan dengan taman kecil di depan atau samping rumah anda, sehingga anda bisa menikmati asrinya taman dari dalam rumah.

Rumah Asri dilengkapi Sofa Modern

Salah satu elemen yang penting di dalam rumah adalah sofa. Untuk menambah kenyamanan di rumah asri yang sederhana, anda bisa memilih sofa modern untuk bisa digunakan duduk dan bersantai ria dengan keluarga.

Rumah Asri dengan Ruang Makan dan Dapur Bernuansa Kontemporer

Ruang makan dan dapur merupakan ruangan yang sering digunakan setiap harinya. Oleh karena itu, kedua ruangan tersebut harus didesain dengan baik agar rasa nyaman bisa dirasakan oleh penghuni.

Salah satu desain yang bisa anda gunakan adalah kontemporer. Anda hanya perlu memadukan warna cerah yang saling bertabrakan, memberikan sentuhan kontemporer dengan karya seni berbentuk abstrak, serta kesan ceria dan asri pada ruangan.

Rumah Asri Berwallpaper Geometris

Jika anda merasa bosan dengan dinding yang dicat seperti pada umumnya, anda bisa mengambil alternatif dengan membuat wallpaper geometris. Meskipun dari segi biaya wallpaper geometris lebih mahal dari cat dinding, tapi cobalah untuk menerapkannya.

Wallpaper geometris ini akan membuat rumah anda terlihat lebih asri dan sederhana, sehingga penghuni rumah dapat merasakan kenyamanannya. Bahkan, pola geometris itu sendiri sudah memberikan kesan fresh.

Rumah Asri dengan Colorblocking

Konsep Colorblocking adalah anda harus berusaha mengkombinasikan warna dinding interior dengan beberapa furnitur yang ada di dalam rumah. Langkah ini mudah mudah gampang untuk dilakukan, tapi jika anda membuatnya dengan benar tentu hasilnya akan sangat memuaskan.

Sebelum memulai memilih warna, anda bisa memperhatikan terlebih dahulu warna furnitur yang sudah tersedia. Selanjutnya, anda bisa memanfaatkan warna kesukaan anda untuk dikombinasikan dengan warna furnitur. Jika dirasa cocok, anda bisa memulai Colorblocking dan menambahkan beberapa elemen pendukung.

Rumah Asri dengan Langit-langit yang Berwarna

Desain rumah boleh sederhana, tapi kreatifitas harus tingkat dewa. Nahh salah satu kreatifitas yang bisa anda gunakan untuk membuat para penghuni merasa nyaman dnegan keadaan rumah, anda bisa mencoba untuk mensiasatinya dengan memberikan warna pada langit-langit.

Pilihlah salah satu tema yang akan digunakan untuk mewarnai langit-langit, misalnya malam. Dengan begitu, anda berarti harus menggambar beberapa benda langit agar terlihat seperti sungguhan.

Rumah Asri Model Modern Victorian

Sekalipun nama modelnya adalah Modern Victorian, anda tetap bisa mendapatkan suasana sederhana yang mampu mebuat anda dan keluarga nyaman di dalam rumah, sehingga anda akan betah berlama-lama di rumah.

Salah satu ciri khas dari model ini adalah penggunaan furnitur klasik yang dikemas menjadi lebih modern, minimalis dan asri. Selain itu, anda juga bisa memadukan warna putih dan biru tua untuk diterapkan pada dinding rumah sederhana anda.

Rumah Asri dengan Gaya Scandinavian

Pixabay.com

Gaya Scandinavian merupakan salah satu gaya dalam mendesain rumah yang sudah banyak diterapkan oleh orang-orang. Selain memberikan kesan sederhana, gaya Scandinavian juga dapat membuat para penghuni rumah merasa nyaman.

Umumnya, gaya Scandinavian ini lebih memanfaatkan kayu sebagai material utama di dalam mendesain ruangan interior. Kemudian untuk pilihan warna, anda bisa menggunakan warna putih atau coklat khas warna kayu untuk diterapkan di area dinding.

Untuk kamu yang tinggal di jember, kamu bisa menemukan rumah yang dijual dengan desain rumah sederhana dan nyaman melalui website wongjember.com.