Pasti kebanyakan dari kalian sudah mengetahui jenis garam cap Kapal bukan?

Merk garam ini memang sudah cukup banyak dikonsumsi sebagai campuran wajib dalam masakan, baik di pedesaan maupun perkotaan. Tampilan putih bersih, tekstur lembut, serta kandungan yodium tepat di dalamnya membuat banyak ibu rumah tangga menjadikannya andalan.

Namun, para ibu tetap harus hati-hati. Sebagaimana produk-produk yang banyak diminati, rentan untuk dibuat pemalsuan atau oplosan. Tak terkecuali kemasan garam cap Kapal ini. Lalu bagaimana cara mengantisipasi agar terhindar dari jebakan produk palsu?

Berikut ini merupakan beberapa poin yang wajib diperhatikan:

Pastikan Membeli di Tempat Terpercaya

Langkah antisipasi pertama, jangan sembarangan membeli garam cap kapal di sembarang tempat, sebab terkadang toko kelontong tidak memastikan dua kali barang dagangan mereka dan tidak menyadari bahwa produk jualan mereka ada yang palsu atau oplosan.

Ada baiknya, selalu berbelanja di toko langganan Anda yang sudah terbukti teliti memasang produk, baik keaslian maupun keamanan garam pada tanggal kadaluarsa. Apabila Anda berbelanja online, maka usahakan untuk memilih marketplace terpercaya seperti tokopedia, shopee, dll.

Harga yang Ditawarkan Ideal

Kedua, harga garam yang dipatok ideal dan tidak memiliki selisih angka banyak dibandingkan harga biasanya. Kecuali apabila ada penurunan harga atau kenaikan serentak pada harga garam, yang sangat jarang terjadi.

Harga ini memang tidak sepenuhnya akurat untuk mencegah pembeli dari cengkraman penipuan, akan tetapi anjloknya harga sangat patut dicurigai. Harga murah sering dijadikan kedok untuk menarik pembeli yang sedang membutuhkan. Maka apabila Anda menemui fenomena seperti ini, tak ada salahnya mencari aman dan membeli di tempat lain.

Segera Cek Apabila Ada Kejanggalan pada Garam

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang sudah lama berkecimpung dalam dunia memasak, maka akan sangat mudah mengidentifikasi kejanggalan pada garam masakan. Apabila demikian, tak perlu menunggu lama, Anda dapat melakukan pengecekan langsung pada garam.

Caranya, masukkan garam dalam air, lalu aduk. Apabila garam larut, itu tandanya asli. Apabila tetap mengendap, jangan lanjutkan konsumsi tersebut. Demikian pembahasan mengenai produk garam cap kapal asli, semoga bermanfaat.

Perhatikan! Jangan Sembarangan Membeli Garam Cap Kapal
Scroll to top