Selain pantai Parangtritis, ada juga pantai dengan nama Wediombo yang juga menjadi tempat destinasi wisata utama di Yogyakarta. Pantai ini merupakan salah satu pantai tercantik yang berlokasi di Gunungkidul, Yogyakarta. Panoramanya juga sangatlah menawan. Namun, ada beberapa fakta menarik dari pantai ini yang perlu diketahui sebelum mengunjunginya.

Table of Contents

Lokasi dan Rute Menuju Salah Satu Pantai di Yogyakarta

Pantai eksotis ini berada di daerah Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Apabila ditelaah lebih dalam, pantai tersebut berada di titik paling ujung dari kota Jogja yang jaraknya kurang lebih 100 km. Waktu yang dibutuhkan untuk menempuhnya yaitu hanya dengan 2,5 jam jika menggunakan jalur darat. Bisa juga menggunakan rute melalui daerah Wonosari.

Harga Tiket Masuk di Pantai yang Indah Satu Ini

Biaya tiket untuk bisa masuk di pantai ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Hal ini karena biayanya cukup murah untuk mendapatkan tiket masuknya yaitu hanya 5 ribu. Namun, ada beberapa fasilitas yang dikenakan biaya dalam penggunaannya seperti biaya parkir sepeda tanpa menginap dengan biaya 5 ribu dan dengan menginap dikenai biaya 15 ribu.

Waktu Buka dan Tutup Pantai di Gunung Kidul

Bagi anda yang khawatir akan jam buka dan tutupnya, jangan khawatir. Hal ini karena pantai tersebut dapat dinikmati oleh para wisatawan setiap harinya mulai dari Senin hingga Minggu. Jam buka yang 24 jam terjadi karena tidak ada acara atau hari tertentu yang membuat wisatanya libur dan tutup. Pengunjung dapat berlalu-lalang atau keluar masuk pantai kapanpun.

Ojek Wisata yang Ditawarkan oleh Pantai di Gunung Kidul

  1. Kolam Renang yang Alami dan Menyegarkan

Tempat wisata yang paling menarik dan menarik banyak wisatawan di pantai Wediombo yaitu kolam renang alaminya. Objek wisata ini terbentuk secara natural karena tumpukan bebatuan karang yang melingkar sehingga membentuk semacam ruang khusus dan dialiri oleh air laut. Penampakan alam yang menakjubkan ini membuat para wisatawan decak kagum.

Selain itu, pengunjung juga bisa dimanjakan dengan kecantikan panorama air terjun yang ada di sela-sela bebatuan karang. Air terjun ini muncul karena adanya deburan ombak yang menghantam. Tentunya, menikmati air terjun ini membuat sensasi serta pengalaman berlibur menjadi lebih berkesan.

  1. Tempat Foto yang Instagramable

Hal utama yang dilakukan ketika berlibur adalah berfoto. Hal ini jangan sampai dilewatkan karena penting untuk mengabadikan momen bersama. Meskipun pasir pantai di Gunungkidul ini tidak terbentang seluas dan merata seperti di pantai pasir putih, pantai Wediombo memiliki banyak tempat yang estetik dan bagus untuk digunakan tempat berfoto.

Latar belakang air laut biru nan jernih ini menyebabkan pantai ini menjadi salah satu spot kesukaan dan andalan wisatawan. Disamping itu, ada juga ayunan yang fenomenal di Wediombo. Ayunan ini terbuat dari desain yang natural, alami, dan cantik. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, anda dapat membawa kamera andalan yang dimiliki dari rumah.

  1. Menikmati Indahnya Sunset

Kegiatan yang juga bisa dilakukan di pantai ini yaitu menikmati matahari tenggelam. Banyak pelancong yang mengabadikan momen istimewa karena hasil jepretannya yang tidak pernah gagal. Panorama dari sunset dari langit senja di pantai di Wediombo juga benar-benar menakjubkan sehingga membuat pengunjungnya betah dan ingin berlama-lama berada di momen ini.

Demikian informasi mengenai pantai Wediombo mulai dari lokasi, rute, tiket maasuk, dan objek wisata yang ditawarkan. Hal ini sangatlah perlu diketahui bagi yang hendak mengunjunginya agar apa yang dibutuhkan telah siap dan tidak ada yang kurang. Suwatu menyajikan informasi yang perlu diketahui sebelum mengunjungi lokasi destinasi wisata pilihan.

Sebelum Mengunjunginya, Kenali Pantai Wediombo Lebih Dalam
Scroll to top