Melihat tumbuh kembang bayi yang berusia 4 bulan  pastinya menjadi momen membahagiakan bagi Anda para orang tua. Apalagi ketika bayi yang berusi 4 bulan tersebut menunjukkan kecerdasannya, Anda pasti akan merasa senang melihatnya. Memiliki bayi yang cerdas tentunya menjadi harapan semua orang tua. Oleh karena itu sangatlah penting bagi Anda untuk mengetahui ciri bayi cerdas 4 bulan.

Sebenarnya tidak ada ukuran pasti soal bayi atau anak cerdas. Hal ini dikarenakan kecerdasan adalah konsep yang cukup subjektif. Namun secara keseluruhab, bayi cerdas adalah bayi yang memiliki kemampuan belajar lebih cepat dibandingkan lainnya. Nah, berikut ini ciri bayi cerdas 4 bulan

  • Dapat bermain dengan orang lain

Ciri bayi cerdas 4 bulan yang pertama adalah bayi sudah tahu apa itu yang namanya bermain. Ketika Anda mengajaknya bermain dan si kecil terlihat antusias menanggapinya artinya si kecil sudah mengerti kalau si kecil diajak bermain. Bahkan ketika permainan itu dihentikan, si kecil akan merasa sedih dan akhirnya menangis.

 

  • Menangis sebagai sara komunikasi

Bayi yang usianya 4 bulan akan menangin ketika membutuhkan sesuatu pada Anda para orang tua. Misal, si kecil akan menangis ketika popoknya basah, lapar, lelah. Bahkan, si kecil pun akan memnagis apabila si kecil merasakan sakit di beberapa bagian.

 

  • Bisa mengulang kata yang diajarkan

Jika si kecil dapat menirukan kata yang Anda ajarkan, itu tandanya bahwa Anda emmiliki bayi yang cerdas. Misal, Anda sebagai orang tua mengucapkan kata yang mudah seperti “mama” atau “papa” dan si kecil dapat menirukannya. Ketika si kecil dapat menirukan kata yang Anda ucapkan berilah respon yang baik agar si kecil lebih bersemangat lagi mengucapkannya.

 

  • Mulai berceloteh dan menirukan suara hanya dengan melihat pergerakan bibir

Bayi yang memasuki usia 4 bulan biasanya sudah mulai suka berceloteh. Selain itu si kecil juga mulai bisa menirukan suara orang lain hanya dengan melihat pergerakan bibit dari orang yang sedang di ajak berbicara.

 

  • Dapat membalikkan badan

Ciri bayi cerdas 4 bulan yang terakhir yaitu si kecil dapat membalikkan badannya sendiri. Si kecil dapat membalikkan badannya dari posisi tengkurang ke posisi telentang dan juga sebaliknya.

 

Mengetahui Ciri-Ciri Bayi Cerdas 4 Bulan
Scroll to top