Terdapat berbagai macam masjid yang ada di dunia ini begitu indah. oleh salah satunya adalah masjid yang didirikan langsung. oleh nabi muhammad shallallahu alaihi wasallam yaitu adalah masjid nabawi. Dalam masjid nabawi ini memiliki yang namanya keindahan yang begitu indah dari segi bangunan dan juga tapi lokasinya sendiri. Pada lokasi masjid nabawi terletak di daerah kawasan arab yang mana sudah banyak orang yang terkena bahwasanya sendiri merupakan kawasan para ulama ulama terkenal pada zaman dahulu hingga saat ini.

Selain itu juga arab juga menjadi salah satu negara yang memberikan solusi alternatif untuk menunaikan ibadah haji dan ini merupakan salah satu kebijakan terbaru yang mana arab menyediakan berbagai macam fasilitas fasilitas di dalam masjid an nabawi ini. tentunya orang yang datang ke arab selalu menyisihkan waktunya untuk berkunjung ke masjid nabawi ini. karena masjid nabawi adalah salah satu rumah tuhan yang mana didirikan langsung oleh nabi muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Masjid nabawi merupakan salah satu masjid yang berada di daerah kawasan kerajaan. karena berada di daerah karet dan sistem negaranya masih menggunakan kerajaan. Selain itu juga anda perlu mengetahui bahwasanya masjid nabawi ini juga dibuka setiap harinya mulai dari hari hari umum sampai dengan hari libur juga masih tetap dibuka. oleh karena itu dalam urusan beribadah negara di arab ini pada masjid nabawi menjadi salah satu tempat alternatif untuk salat. Keagungan dan keindahan dari bangunan ini menjadi salah satu alternatif dan bisa menjadi referensi untuk anda semuanya ketika anda berada di daerah arab dan anda bisa mengunjungi masjid nabawi tersebut.

Table of Contents

Masjid Kedua 

Ini merupakan salah satu bentuk masjid kedua terindah di dunia atau masjid tersuci di dunia yang mana sampai saat ini masih dalam keadaan bersih dan juga di kunjungi oleh banyak orang. ini merupakan tempat suci kedua sebelum atau setelah dari masjidil haram yang berada di mekah. karena masih an nabawi ini didirikan setelah adanya masjidil haram yang berada di mekah dan di bangun langsung oleh nabi muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Di Dirikannya Masjid Nabawi

Untuk anda yang belum tahu tentu kami memberi tahu bahwasannya masjidil haram ini merupakan salah satu tempat bekas rumah nabi muhammad shalallahu wassalam yang ditinggalinya ketika saat sedang hijrah atau pindah ke madinah pada tahun 662 masehi. Untuk asal mula didirikannya masjid, ini didirikan dengan bangunan tanpa atap. sehingga pada masjid ini otomatis langsung melihat planet langit yang indah di setiap harinya.

dikarenakan di masjid ini tidak atau mungkin jarang ada hujan karena di suasananya adalah gurun pasir maka dari itu lambat laun kemudian masjid ini diberikan atap karena jika sewaktu-waktu hujan akan menggenangi para jamaahnya yang sedang melakukan salat. Masjid memiliki berbagai macam fungsi di antaranya sebagai tempat berkumpulnya berbagai macam masyarakat dari kalangan, para pedagang atau lain sebagainya.

Salah satu keuntungan dari alquran sendiri pernah menyebutkan bahwasanya masjid ini di sebutkan beberapa kali dalam alquran di beberapa ayatnya. Masjidnya juga berpengaruh sangat penting karena pada sejarahnya sendiri merupakan tempat yang mana berkumpulnya para penguasa penguasa islam pada masanya terdahulu. Maka dari itu ini bisa menjadi salah satu solusi alternatif agar bisa menjadi salah satu keindahan yang bisa kalian lihat sendiri ketika kalian sedang berkunjung di arab.

karena masjid nabawi ini merupakan salah satu masjid terbaik masa kini yang selalu hadir untuk anda semuanya. Bahkan pada masjid nabawi ini ketika kalian ingin datang ke sana pasti kalian akan mencoba yang namanya karpet masjid yang begitu indah sekali karena karpet masjid ini bisa kalian jumpai hanya di situs online plazakarpetmasjid.com ini. Situs ini memiliki berbagai macam keunggulan yang mana salah satunya adalah bisa berguna untuk beribadah. menggunakan masjid nabawi sebagai salah satu solusi untuk melihat keindahan dari masjid tersebut.

Pencahayaan masjid nabawi

dari sisi pencahayaan masjid nabawi ini memiliki yang namanya lampu yang begitu terang dan besar memanjang. bahkan tidak pernah mati sama sekali walaupun terjadi mati listrik atau mati lampu masjid ini bisa bertahan hingga 2 minggu berturut-turut untuk pencahayaannya. karena ini merupakan salah satu pencahayaan yang cukup terang sehingga untuk para jamaahnya sendiri bisa melakukan ibadahnya dengan santai ketika mereka berada di dalam masjid nabawi.

Selain itu juga masjid ini berada dibawah pengawasan dua penjaga tanah suci yaitu ketika ada orang yang memilikiniat jahat pasti mengalami musibah. Sehingga bisa dibilang jika masjid nabawi merupakan salah satu tempat masjid yang sungguh keramat. karena dijaga oleh beberapa dua penjaga tanah suci dan ini merupakan salah satu  tempat yang di sakralkan. Biasanya orang yang datang ke sini adalah orang-orang dari jamaah haji atau umrah baik itu yang berasal di indonesia ataupun negara lain. Banyak yang menyempatkan diri untuk datang ke masjid ini karena ini adalah masjid yang didirikannya oleh nabi muhammad langsung. Bahkan nabi sendiri konon juga dimakamkannya nabi muhammad juga berada di madinah.

Masjid Nabawi Nomor Dua Di Arab
Scroll to top