Ibu hamil membutuhkan nutrisi guna memastikan tumbuh kembang janin sesuai dengan indikator kesehatan yang sudah ditetapkan. Jika ibu hamil kekurangan nutrisi dan vitamin, maka peluang untuk mendapati bayi lahir dengan cacat atau memiliki kelainan bisa semakin besar. Oleh karena itu, seorang ibu hamil harus mendapatkan nutrisi yang cukup agar bayi lahir dengan sempurna. Salah satu cara agar seorang ibu bisa mendapatkan nutrisi yang cukup adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Salah satu makanan yang direkomendasikan bagi ibu hamil adalah jeruk bali. Ya, ada banyak manfaat jeruk bali untuk ibu hamil dan janin agar ibu dan anak bisa tetap sehat hingga proses persalinan.

– Menjaga Tekanan Darah

Salah satu manfaat jeruk bali untuk ibu hamil adalah menjaga tekanan darah tetap normal. Pada beberapa kasus, seseorang yang hamil memiliki resiko terhadap darah tinggi ataupun darah rendah, tergantung dengan aktivitasnya. Dengan mengkonsumsi jeruk bali, maka tekanan darah bisa terjaga selama kehamilan.

– Menjaga Kadar Kolesterol

Salah satu hal yang paling penting selama proses kehamilan adalah kadar kolesterol di dalam darah. Ibu hamil yang memiliki kolesterol tinggi berpotensi mengalami pendarahan dalam proses persalinan. Hal ini sangat berbahaya karena pendarahan merupakan salah satu faktor kematian pada wanita saat melahirkan. Oleh karena itu, pastikan ibu hamil memiliki kolesterol normal dengan rutin mengkonsumsi jeruk bail.

– Mengatasi Morning Sick

Morning sick merupakan sebuah gejala yang muncul di tri semester pertama. Meski tidak semua ibu hamil mengalaminya, tapi morning sick terbukti mengganggu aktivitas dan selera makan ibu hamil. Jeruk bali dipercaya bisa membantu mengatasi rasa mual dan muntah yang sering terjadi di awal kehamilan. Rasa asam dan manis pada jeruk bali bisa meringankan morning sick sehingga ibu hamil tetap bisa makan seperti biasa dan janin mendapatkan nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh dan berkembang.

– Mencegah Preeklampsia

Ini merupakan sebuah mimpi buruk bagi setiap wanita hamil karena preeklamsia bisa membuat bayi lahir cacat bahkan beresiko kematian. Jeruk bali memiliki nutrisi yang bisa mencegah terjadinya keadaan ini. Antiokisdan yang ada di dalamnya pun bisa meminimalisir resiko infeksi selama masa kehamian.

Manfaat Jeruk Bali bagi Ibu Hamil
Scroll to top