Memasuki kehamilan usia 2 minggu terkadang jarang disadari oleh para wanita. Terlebih jika mengandung anak pertama. Tidak sedikit yang mengira bahwa mereka sedang mengalami PMS menjelang menstruasi. Padahal hal tersebut bisa menjadi ciri hamil 2 minggu sebelum haid. Untuk mengetahui informasi yang lebih jelas, yuk simak penjelasan ulasan berikut.

Mengenal Ciri Kehamilan Usia 2 Minggu Sebelum Fase Menstruasi

  1. Kram Seperti PMS

Memasuki kehamilan di minggu pertama, umumnya seorang wanita akan merasakan tanda tanda yang menyerupai PMS. Salah satunya adalah kram perut. Kondisi ini acap kali muncul pada kehamilan usia muda. Jika ditelaah lebih dalam, memang tidak ada perbedaan yang cukup signifikan antara kram PMS dengan kram perut karena hamil. Keduanya sama sama nyeri.

Beberapa wanita mungkin merasakan kram yang luar biasa. Bahkan, disebutkan rasa kram dua kali lebih sakit dibandingkan kram PMS. Teruntuk anda yang merasakan gejala kram 2 minggu sebelum menstruasi, ada baiknya untuk memeriksakannya ke dokter. Hal ini bertujuan agar rasa sakit segera ditangani dengan cara yang tepat dan benar.

  1. Mengeluarkan Cairan Keputihan

Sebagai informasi, keputihan merupakan tanda dimana alat vital sedang melindungi dirinya dari risiko infeksi jamur atau bakteri. Cairan dalam keputihan juga bertugas untuk menjaga kelembaban area kewanitaan. Keputihan ternyata bisa menjadi ciri hamil 2 minggu sebelum haid.  Bahkan jika cairan keputihan tersebut tidak keluar secara signifikan, mungkin terjadi masalah kesehatan.

Memasuki kehamilan 2 minggu, wanita mungkin akan mengalami keputihan. Cairannya pun sedikit berbeda dengan cairan keputihan biasanya. Menurut penelitian, keputihan yang muncul di awal kehamilan memiliki bentuk yang lebih lengket dan tidak beraroma. Namun, jika jumlah cairan yang dikeluarkan melebihi batas normal, maka anda patut waspada.

  1. Pendarahan Yang Menyerupai Menstruasi

Ciri wanita yang hamil 2 minggu yang selanjutnya ialah mengalami pendarahan. Sebagian dari anda mungkin sudah mengetahui, bahwa pendarahan bisa menjadi ciri khas tanda kehamilan. Sebagai informasi, darah yang keluar dari alat vital merupakan tanda bahwa terdapat embrio yang sedang menempel pada dinding rahim sebagai hasil dari pembuahan.

Apabila volume pendarahan tidak normal, anda patut waspada. Dikhawatirkan hal tersebut bukan menjadi tanda kehamilan melainkan tanda bahwa tubuh sedang mengalami masalah kesehatan. Jika pendarahan muncul bak gumpalan darah, segeralah melakukan pemeriksaan dengan mengunjungi dokter kandungan untuk ditangani dengan tepat dan akurat.

Demikian beberapa tanda memasuki fase kehamilan usia 2 minggu. Perlu anda ketahui, kondisi kram hingga pendarahan yang telah dijelaskan dalam ulasan tersebut, mungkin akan berbeda beda pada setiap wanita. Setelah mengetahui beberapa ciri umumnya, kini anda tidak perlu terkejut jika merasakan salah satu ciri tersebut. Cukup lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan.

Kupas Tuntas Ciri Hamil 2 Minggu Sebelum Haid Yang Jarang Disadari Wanita
Scroll to top