Kanker merupakan penyakit kronis yang banyak ditemukan pada masyarakat pada saat ini. Salah satu jenis kanker adalah kanker pankreas.

Tentang Kanker Pankreas

Kanker pankreas ditandai dengan adanya pertumbuhan sel bersifat kanker yang terbentuk pada pankreas. Secara umum, kanker pankreas diawali pada sel-sel eksokrin.

Ada banyak faktor risiko yang menyebabkan kanker pankreas antara lain:

  1. Berat badan berlebihan (obesitas). Masyarakat yang tergolong obesitas akan memiliki kemungkinan yang kecil terkena kanker pankreas.
  2. Perokok memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena kanker pankreas.
  3. Kondisi pasien diabetes ditandai dengan kadar gula darah yang berlebihan. Pasien diabetes memiliki risiko yang besar terkena kanker pankreas.
  4. Faktor keturunan. Seorang anak yang memiliki orang tua yang menderita kanker pankreas juga mempunyai kemungkinan untuk terkena kanker pankreas.

Kanker Pankreas Bisa Sembuh

Berbagai jenis upaya pengobatan telah ditemukan oleh para ahli untuk mengobati kanker pankreas. Hal ini akan membuat banyak pasien kanker pankreas memiliki usia harapan hidup yang meningkat. Upaya ini akan membuat pasien kanker pankreas bisa sembuh.

Perawatan kanker pankreas akan berbeda bagi setiap pasien. Pengobatan ini tergantung pada stadium, kondisi kesehatan dan pilihan dari pasien. Pasien dapat memilih jenis pengobatan yang diinginkan. Pengobatan dapat berupa operasi, terapi radiasi dan uji klinis.

Kanker Pankreas Bisa Sembuh
Scroll to top