Cara mengatasi haid tidak teratur sering kali menjadi persoalan wanita. Pasalnya, hampir semua wanita pernah mengalami gangguan menstruasi yang meresahkan.

Bahkan, penyebabnya juga beragam. Namun, haid tidak lancar paling sering disebabkan adanya ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan progesteron.

Perlu Anda ketahui, siklus menstruasi wanita, normalnya berkisar antara 21 sampai 35 hari. Dengan lama perdarahan sekitar 2 sampai 8 hari. Jadi, saat haid datang lebih lama atau terlalu cepat, bisa jadi haid Anda tidak teratur.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Berlatih yoga secara teratur ternyata bisa dijadikan solusi. Karena dapat menyeimbangkan hormon secara alami.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencoba berlatih yoga untuk mengatasi haid tidak teratur. Anda bisa berlatih secara mandiri di rumah. Atau berlatih bersama instruktur yoga profesional pilihan Anda.

Selain itu, latihan yoga sebaiknya dilakukan secara teratur. Yakni sebanyak 5 kali dalam seminggu selama 6 bulan berturut-turut. Dengan durasi latihan sekitar 35 sampai 40 menit setiap harinya.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi haid tidak teratur secara alami melalui aktivitas yoga. Jadi, jangan malas untuk berlatih yoga secara rutin agar haid Anda lancar kembali.

Haid Tidak Teratur? Inilah Yang Bisa Anda Coba!
Scroll to top