Sekarang ini masyarakat memang tidak lepas dari yang namanya internet dalam kehidupan kesehariannya. Banyak hal bisa mereka akses dengan mudah melalui internet. Hanya saja jika tersedia situs yang menyalahi aturan tentunya bakalan terkena pemblokiran. Anda sebagai pengguna internet seharusnya mengerti manakah konten yang bisa diblokir. Penggunaan internet memang dibatasi untuk tetap mengakses informasi yang baik. Tentu saja tidak mengandung pronografi, sara, judi, penipuan dan lainnya. Kini sudah tersedia beberapa cara membuka situs yang diblokir Indosat.

Biasanya untuk situs yang telah terblokir tidak mampu terakses kembali. Saat anda mempergunakan jaringan operator melalui smartphone tentunya situs bakalan langsung diblokir oleh pihak operatornya. Hal ini sudah bukan lagi sesuatu yang semu sebab sering sekali terjadi permasalahan tersebut. Lantas akankah situs yang telah terblokir ini masih bisa dibuka kembali? Jawabannya tentu saja masih bisa.

Membuka situs terblokir dengan permainan url

Pixabay.com

Tentu saja dalam smartphone android sudah tersedia beberapa aplikasi menarik yang mampu memberikan bantuan kepada anda dalam membuka situs terblokir. Tentu saja trik ini bisa anda pergunakan dengan mudah tanpa biaya. Alangkah baiknya anda mempergunakan trik tersebut dengan bijak jangan sampai disalahgunakan. Sebab nantinya bisa merugikan pihak lainnya. Cara membuka situs yang diblokir Indosat ternyata bisa dengan menggunakan bantuan url. Mungkin banyak yang belum paham mengenai hal ini.

Tentu saja anda harus mengerti apa saja web proxy yang bisa dipergunakan untuk membuka situs terblokir ini. Dengan mempergunakan permainan URL ini maka situs web yang telah terblokir pun bisa terbuka dengan mudah. Dari pada anda merasa penasaran dengan beberapa pilihan web proxy. Ada baiknya simak web proxy berikut ini:

Jika memang cara tersebut masih belum juga berhasil sebaiknya anda mencoba pergunakan perangkat lunak apk. Anda hanya perlu melakukan pencarian pada Google Play Store kemudian ketikkan saja kata kunci “PROXY “atau “VPN”. Semisal saja apikasi yang terbilang cukup popular bagi pengguna android yakni hotspot shield. Dimana aplikasi ini mampu bekerja dengan memanipulasi IP perangkat kita jadi nantinya bisa terdeteksi seolah kita asalnya dari luar negeri ketika mengakses alamat yang sudah terblokir oleh Indosat.

Tujuan dari penggunaan proxy ini pastinya tidak akan melanggar hukum asalkan mampu anda pergunakan sebaik mungkin. Mengapa harus merasa ragu untuk mencoba caranya jika memang sudah ada yang berhasil mempergunakan cara tersebut. Saya rasa cara di atas terbilang cukup praktis dan mudah sehingga siapapun orangnya bakalan memahaminya.

Membuka situs yang diblokir kartu Indosat dengan Mengubah setting DNS

Pixabay.com

Ada banyak cara bisa anda lakukan supaya mampu membuka situs yang sudah terblokir kartu Indosat. Tentu saja cara yang satu ini tidak kalah mudah dibandingkan lainnya. Pengguna kartu Indosat semakin lama memang meningkat seiring beragam promo yang mereka hadirkan. Apalagi sudah tersedia cara transfer pulsa Indosat yang mudah dan lebih praktis. Dari sini akhirnya banyak masyarakat mengambil keputusan untuk mempergunakan kartu tersebut.

Namun kali ini ada suatu permasalahan penting dimana situs telah terblokir Indosat. Siapapun orangnya bakalan merasa panik ketika situsnya tidak mampu dibuka lagi. Namun jangan panik sebab kali ini anda bisa melakukan perngubahan setting DNS untuk bisa membuka kembali situsnya. Tentu saja perubahan pada setting DNS ini mampu dilakukan dengan mudah oleh pengguna kartu Indosat. Seperti halnya Mentati, Im3 bahkan juga Matrix.

Pengguna kartu IM3 pun terkadang tidak mampu membuka situs seperti pornografi, perjudian maupun game online sebab telah terblokir internet filtering. Sebetulnya cara membuka situs yang telah terblokir sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukan pengisian pada opsi DNS yang berada pada modem. Simak saja uraian berikut supaya lebih jelas lagi yakni:

  • Biasanya preferred DNS bisa anda isikan kode: 208.67.222.222
  • Alternate DNS kini bisa anda isikan dengan kode: 208.67.220.220

Tentu saja kini anda sudah mampu membuka kembali situs yang telah terblokir kartu Indosat. Semoga saja penjelasan tersebut memberikan solusi terbaik bagi anda yang mengalami permasalahan ini. Memang tidak semuanya mengalami hal yang sama namun setidaknya anda mengerti caranya jika suatu ketika menimpa pada anda permasalahan tersebut.

Alasan mengapa situs terblokir oleh KOMINFO

Mungkin kebanyakan orang belum mengerti mengapa sebuah situs bisa terblokir. Padahal permasalahan tersebut bisa terjadi dikarenakan beberapa alasan. Jika penasaran sebaiknya simak alasan berikut ini:

  • Situsnya berisikan mengenai malware, virus, maupun spyware yang mampu merusak perangkat dari sistem komputer.
  • Situs sudah melanggar hak cipta.
  • Situs ternyata melanggar aturan dari provider pihak penyedia layanan internet.

Dari sini anda pun bisa mengerti mengapa situs bisa terblokir. Jika anda berkeinginan membuka situs yang terblokir sebaiknya mencoba salah satu cara di atas. Dimana caranya terbilang mudah dan praktis. Tentu saja beberapa cara tersebut bisa dilakukan oleh siapapun. Jadi jangan merasa kebingungan lagi ketika permasalahan seperti itu terjadi pada anda. Banyak cara bisa anda tempuh untuk membuka situs yang terblokir.

Cara Membuka Situs Yang di Blokir Indosat Paling Mudah
Scroll to top