Banyak pria terobsesi untuk memiliki kumis yang tebal dan lebat. Agar cepat mendapatkan hasil kumis yang diinginkan secara cepat maka berbagai cara dilakukan. Mereka melakukan demikian karena kumis dipercaya bisa menjadikan seseorang terlihat lebih tampan, dewasa, memiliki wibawa serta berbagai alasan fashion sesuai perkembangan jaman.

Padahal seperti kita tahu ada beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan kumis, diantaranya faktor genetik. Tetapi jaman yang serba canggih ini faktor genetik bisa diatasi dengan berbagai cara agar kumis dapat tumbuh secara cepat dan sesuai yang diinginkan.

Berikut ada beberapa cara cepat memanjangkan kumis dengan bahan alami :

Menumbuhkan kumis dengan menggunakan minyak

Tidak semua minyak dapat digunakan untuk menumbuhkan kumis. Hanya ada beberapa minyak saja yang dapat dipakai diantaranya minyak zaitun, minyak kemiri, minyak almond, minyak jarak, minyak kelapa, minyak jojoba, minyak esensial rosemary, minyak wijen, minyak pohon teh, minyak fenugreek, minyak biji rami. Cara pemakaian dari semua minyak tersebut rata rata hampir sama yaitu dioleskan pada kumis sebelum tidur. Setelah dibiarkan semalaman di pagi harinya wajib untuk membersihkan daerah muka terutama bagian kumis.

Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya dari dulu dipercaya digunakan untuk menumbuhkan rambut. Hal itu berlaku juga dipakai untuk menumbuhkan kumis dengan cepat. Cara pemakaiannya pun sangat mudah kita tinggal mengoleskan gel lidah buaya pada daerah sekitar kumis. Setelah dibiarkan selama 1 jam bilaslah gel lidah buaya dengan menggunakan air yang bersih sampai tidak ada lagi gel yang ada di kumis.

Bawang merah

Bawang merah yang biasa ada didapur kita juga bisa digunakan untuk mempercepat pertumbuhan kumis. Tidak hanya bawang merah, bawang bombay pun bisa juga secara efektif digunakan untuk menumbuhkan kumis. Caranya bawang tersebut dihaluskan terlebih dahulu. Lalu oleskan bawang yang sudah halus tersebut pada kumis.

Jeruk nipis

Jeruk nipis yang terkenal mengandung antioksidan serta vitamin C ini membantu untuk menyuburkan kumis secara alami. Caranya adalah dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu mengoleskan pada kumis.

Itulah beberapa cara yang dapat dipakai untuk menumbuhkan kumis dengan cepat secara alami.

 

Cara Cepat Memanjangkan Kumis Dengan Bahan Alami
Scroll to top