Saat ini kita bisa dengan mudah mengedit sebuah foto dan video melalui smartphone dengan bantuan aplikasi edit foto dan aplikasi edit video. Didalam mengedit foto kita juga bisa menggabungkannya beberapa foto menjadi satu. Bagi pengguna jejaring sosial cara seperti ini sedang menjadi tren. Kitapun bisa membuat photo collage dengan menggunakan aplikasi grid.

Dibawah ini ada beberapa aplikasi grid terbaik yang akan kita ulas bersama.

Pic Collage

Pixabay.com

Aplikasi Pic collage sudah cukup terkenal di kalangan pengguna. Terbukti dengan sudah diunduhnya Pic Collage oleh lebih dari 100 juta pengguna. Rating aplikasi ini pun cukup baik, yaitu 4,6.

Jika kita menggunakan aplikasi ini maka akan disediakan berbagai macam pilihan kolase atau bingkai foto yang menjadikan tampilan foto terlihat keren dan menarik. Selain itu, Pic Collage juga menyediakan fitur lain, misalnya draw, fonts, serta stiker agar tampilan fotomu makin berkesan.

PicsArt Photo Studio

Aplikasi ini juga sudah populer, terutama bagi pengguna smartphone android yang sering mengedit foto. PicsArt Photo Studio juga menyediakan beberapa tool untuk mengedit foto. Diantaranya adalah membuat bingkai foto, penerapan efek filter, menambahkan teks dan sebagainya. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur yang menarik yaitu fitur edit foto grid. Fitur ini bisa menggabungkan beberapa foto sekaligus.

Aplikasi ini juga menyediakan efek filter yang terlihat keren seperti efek foto prisma. Jadi sebelum kita menjadikan foto grid maka kita harus terlebih dahulu mengedit foto tersebut.

Photo Grid

Dari beberapa aplikasi foto yang tersedia di Google Play Store, Photo Grid merupakan salah satu aplikasi edit foto kekinian yang terpopuler.

Aplikasi buatan Cheetah mobile ini menyediakan beberapa fitur yang menarik misalnya membuat foto ada video dengan menggunakan kolase, memberikan efek kamera pada foto, serta ada juga fitur yang digunakan untuk menggabungkan maksimal 9 foto yang terdapat didalam satu bingkai

Pada Photogrid ini kita juga disediakan bermacam-macam stiker agar tampilan hasil foto menjadi indah dan menarik.

Quick Grid

Aplikasi Quick grid merupakan pilihan terbaik disaat kita memiliki bermacam-macam pilihan layout yang menjadikan hasil foto terlihat keren dan menarik.

Aplikasi ini juga bisa menambahkan filter, teks, siker maupun menggunakan background yang sudah disediakan.selain itu salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu bisa menggabungkan foto sebanyak 20 buah sekaligus.

Collage Maker

Collage Maker ini merupakan sebuah aplikasi edit foto. Collage maker menyediakan fitur khusus yang digunakan untuk merangkai gambar yang mempunyai banyak pilihan tata letak .

Untuk menghiasi kolase foto, maka kita harus menggunakan filter, teks serta efek lainnya agar foto tampak lebih menarik.

Penggunaan aplikasi inipun tergolong mudah terutama dalam hal untuk penyuntingan foto, seperti swap, drag , memutar zoom, dan pengeditan mode lainnya.

Agar tampilan foto kita menjadi lebih indah, maka aplikasi ini juga menyediakan berbagai latar belakang.

Quickbird

Apabila kita ingin membuat kolase foto, aplikasi Quick grid bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena didalam aplikasi ini terdapat berbagai macam pilihan layout yang unik dan menarik.  Sama halnya dengan beberapa aplikasi diatas, kita juga bisa menambahkan filter, teks, stiker atau bisa juga menggunakan background.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah bisa menggabungkan foto sampai 20 foto sekaligus.

Foto Rus

Aplikasi foto grid selanjutnya adalah Foto Rus. Foto Rus merupakan paket komplit diantaranya adalah foto grid, efek filter, stiker, dan yang paling menarik adalah kamera PIP. Karena PIP bisa menjadikan foto kita terlihat lebih menakjubkan.

Aplikasi buatan Fotoable,Inc ini terutama untuk pilihan Layoutnya menyediakan ratusan pilihan style yang keren.

9Cut For Instagram

Kita mungkin pernah melihat orang mengupload foto yang mempunyai gambar yang besar pada halaman profilnya. Apabila kita ingin membuat foto tampilan seperti itu, maka penggunaan aplikasi 9Cut For instagram ini adalah pilihan tepat buat kita.

Kita bisa memotong gambar menjadi 9 bagian dengan menggunakan aplikasi ini untuk selanjutnya kita upload di instagram.

Photo Grid Square Insta Pic

Aplikasi ini juga termasuk kedalam aplikasi foto grid yang menyediakan banyak fitur yang keren untuk melakukan edit foto.

Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan fitur yang sama dengan aplikasi sebelumnya yaitu memotong gambar menjadi 9 bagian.

Apabila kita ingin membuat foto grid dengan menggunakan aplikasi ini maka kita bisa menggabungkan 9 foto secara bersamaan.

In Collage

Pixabay.com

Selanjutnya aplikasi Foto Grid yang terakhir adalah inCollage. InCollage dibuat secara khusus untuk membuat tampilan Foto grid. Melalui aplikasi ini kita bisa menggabungkan sampai 18 foto sekaligus.

Selain itu pada aplikasi InCollage ini terdapat beberapa fitur tambahan yang akan membuat hasil foto Grid yang sudah kita buat akan semakin menarik.  Dalam menggunakan aplikasi ini hampir sama dengan menggunakan PicsArt. Kita bisa langsung menambahkan teks langsung ke dalam foto.

Itulah beberapa aplikasi foto grid terbaik yang kan membuat tampilan foto lebih menarik dan tampak kekinian. Kita juga bisa melakukan edit foto sendiri agar hasilnya sesuai yang kita inginkan.

Rekomendasi Aplikasi Foto Grid Terbaik di HP Android
Scroll to top