Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Putih

Agama Islam sudah mengatur bagaimana cara berpakaian laki-laki dan perempuan sedemikian rupa. Salah satunya yang sudah diatur ialah anjuran untuk mengenakan kain penutup aurat yang bagi perempuan. Di Indoneisa hal ini dikenal dengan jilbab. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, jilbab merupakan kerudung lebar yang dipakai wanita untuk menutupi kepala dan leher sampai dada. Fungsinya ialah untuk menutupi aurat yang dimiliki wanita.

Table of Contents

Perkembangan Jilbab

Saat ini, jilbab sudah melewati banyak perkembangan. Berbagai macam model dan kreasi hijab sangat berlimpah hingga saat ini. Model-model yang diluncurkan selalu saja laris diminati, mulai dari rancangan model yang sederhana hingga rancangan yang rumit sekalipun. Namun, di kalangan wanita muslimah terutama anak muda, saat ini mereka tidak ingin memakai model jilbab yang rumit dan cara pemakaiannya yang membuang waktu. Mereka lebih meminati model jilbab yang sederhana namun tetap membuat penggunanya cantik, dan tetap trendi. Berikut ini merupakan model-model jilbab yang sudah beredar banyak di kalangan wanita muslimah di Indonesia.

Pertama yakni jilbab instan model bergo. Jilbab bergo merupakan jilbab yang paling praktis dan mudah pengaplikasiannya dari semua model jilbab yang ada. Dengan kepraktisannya ini, jilbab bergo tidak hanya dikenakan untuk keadaan santai, namun jilbab ini dapat dipakai pada acara-acara formal. Tergantung dari model bergo itu sendiri dan bahan yang dibuat. Di antara model jilbab bergo yaitu model jilbab yang memiliki spons tepat di dahi (Berbentuk separuh lingkaran). Tujuannya adalah untuk membentuk bagian atas jilbab supaya jilbab terlihat rapi saat dipakai.

Selanjutnya ialah jilbab segi empat. Dari namanya saja anda sudah mengerti bahwa jilbab ini berupa kain yang berbentuk persegi empat. Jilbab ini masih tergolong sederhana dalam pengaplikasiannya dan biasanya kain ini lebih tipis ketimbang jilbab instan bergo. Jilbab jenis ini oleh anak muda banyak dikreasikan menjadi  berbagai style. Maka dari itu saat ini banyak sekali bertebaran video-video tutorial seperti cara memakai jilbab segi empat yang modis, atau cara memakai jilbab yang simple tapi cantik.

Modifikasi Baju Warna Putih 

       

Baju warna putih seringkali menjadi pilihan wanita muslimah untuk menghadiri acara-acara formal maupun non-formal. Karena warnanya yang memberi kesan netral, warna putih dikenal sebagai warna yang mudah untuk dipadu padankan dalam segala kesempatan. Tetapi meskipun dikenal sebagai warna yang mudah dipadu padankan dengan aman, bukan berarti anda bisa asal mengkombinasikan warna hijabnya. Salah mix and match bisa membuat tampilan anda menjadi membosankan, bahkan terlihat plain. Berikut ini warna-warna jilbab yang cocok dikombinasikan saat memakai baju warna putih.

Pertama, warna dan jilbab yang cocok untuk baju putih yakni jilbab berwarna pastel dan rok warna senada. Kombinasi ini sangat cocok bagi anda bila menginginkan kesan feminin dalam berbusana. Warna yang soft (lembut) siap menghadirkan kesan menawan dan cantik kepada pemakainya.

Salah satu keunggulan dari baju putih adalah mampu menghadirkan kenyamanan pada pemakainya. Warna yang tidak kontras mampu untuk menampakkan kesan ringan pada pemakainya. Jadi tidak jarang wanita muslimah memilih baju putih atau blous putih untuk di padu padankan gaya kasual.  Salah satu warna dan jilbab yang cocok untuk baju putih selanjutnya yakni jilbab warna dark bermotif. Kombinasi warna ini akan menampakkan kesan yang lebih atraktif.

Ketiga, jilbab warna beige. Warna beige ialah salah satu warna yang netral. Sentuhan warna ala mini antara lainnya yaitu beige dan turunannya. Contoh warna beige ini seperti warna coklat susu, dusty pink, dan lain-lainnya. Warna ini sangat cocok untuk segala warna kulit dan cocok untuk dipadu padankan dengan busana apapun. Keempat yakni jilbab warna abu-abu. Untuk melakukan aktivitas sehari-hari anda bisa mencoba untuk memadu padankan baju warna putih dengan jilbab abu-abu. Berpenampilan dengan gaya kasual, baju warna putih, celana hitam, dan jilbab abu-abu membuat anda tak terlihat monoton.

Kelima, cobalah memadu padankan baju warna putih dengan jilbab warna hitam. Hitam merupakan warna yang netral. Jilbab hitam dan baju putih adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan. meskipun kombinasi ini terkesan sangat klasik, namun hingga saat ini perpaduan warna ini masih sering dipakai oleh wanita muslimah untuk berbusana. Yang terakhir yaitu baju warna putih yang dikombinasikan dengan jilbab berwarna soft pink. Soft pink ini merupakan warna yang menjadi favorit di kalangan wanita. Selain menampilkan kesan feminine, warna ini juga membuat pemakainya merasa nyaman ketika memakainya. Keenam kombinanasi warna di atas bisa anda coba dan terapkan di dalam keseharian anda.

Karena banyaknya antusias masyarakat yang sangat tinggi terhadap pemakaian jilbab dan busana muslim, ini mengakibatkan munculnya brand-brand lokal dan toko-toko yang membuka jual jilbab murah. Tidak hanya jilbab saja yang dijual murah dan terjangkau di pasaran, namun juga busana muslim lainnya seperti pakaian dan aksesorisnya. Brand-brand lokal saat ini selalu mengikuti arah trend yang sedang berkembang alias mengikuti perkembangan zaman.

Scroll to top