Beberapa Jenis Buah Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas Dan Pintar

Pada saat menyusui, seorang ibu membutuhkan banyak nutrisi yang berguna bagi kesehatan ibu dan bayi. Hal ini dilakukan karena saat menyusui, nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu akan disalurkan melalui Air Susu Ibu (ASI) kepada sang bayi. Sehingga, ketika seorang ibu mendapatkan nutrisi yang cukup, maka bayi juga akan mendapatkan pemenuhan kebutuhan nutrisinya. Salah satu jenis makanan yang mengandung banyak nutrisi adalah buah – buahan. Pada dasarnya, hampir semua buah – buahan memiliki nutrisi yang baik bagi ibu menyusi. Akan tetapi, sering terjadi pertanyaan, buah apakah yang bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui agar bayi bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas dan juga pintar? Berikut ini beberapa uraiannya.

Salah satu buah yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil agar bayi menjadi bayi yang cerdas dan pintar adalah pepaya. Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi ibu hamil seperti Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Betakaroten, Omega 3, dan Antioksidan. Selain itu, buah pepaya juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga, buah pepaya dapat memperkuat sistem pencernaan bayi jika dikonsumsi oleh ibu menyusui. Kandungan Vitamin A pada buah pepaya akan membantu ibu dan bayi untuk menjaga kesehatan mata. Sedangkan kandungan omega 3 lah yang akan membantu bayi agar memiliki otak yang dapat berkembang dengan baik sehingga bayi menjadi cerdas dan pintar.

Buah lain yang juga baik dikonsumsi oleh ibu menyusui adalah alpukat. Buah ini memiliki kandungan asam lemak baik. Sehingga, ketika dikonsumsi oleh ibu menyusui, maka ia akan dapat mendapatkan manfaat yang baik. Selain itu, sang bayi juga akan mendapatkan nutrisi yang baik yang dapat membantu tumbuh kembang sang bayi. Alpukat juga memiliki banyak khasiat yang dapat memberikan energi bagi sang ibu untuk terus menyusui dan beraktivitas dengan normal. Buah pisang juga dapat dikonsumsi oleh ibu menyusui karena kaya akan Vitamin B6 dan Asam Folat. Kedua senyawa itu yang akan membantu tumbuh kembang otak bayi sehingga bayi akan menjadi cerdas.

 

 

Scroll to top