Iguana Colombia

 

Sebagai hewan reptil pemakan herbivora, iguana merupakan hewan yang menyukai makanan sayuran dan buah buahan yang segar. Sehingga tidak salah lagi jika iguana colombia adalah hewan vegetaria.  Iguana pertama kalinya di temukan di kawasan negara Amerika, Amerika Selatan. Nah, sebagai hewan reptil yang bisa hidup di perairan dan di darat, iguana memiliki beberapa ciri khusus seperti iguana colombia tersebut.  Iguana pada umumnya memiliki duri di sepanjang punggungnya hingga di ekor. Namun, duri yang terdapat pada iguana merupakan duri yang tidak tajam. Pada iguana memiliki rahang seperti seekor ayam.

Untuk jenis iguana colombia pun sama. Mereka memiliki ciri yang hampir mirip dengan jenis iguana yang lain. Pada iguana colombia memiliki ukuran panjang sekitar 41 cm.  Dan gerakan tubuhnya terlihat lebih tenang bila di bandingkan dengan jenis iguana yang lainnya. Meskipun demikian, iguana ini perlu di berikan perawatan yang baik agar iguana dapat tumbuh dengan baik pula. Cara merawat iguana colombia harus lebih di kenalkan dengan lingkungan alam. Pada dasarnya hampir semua jenis iguana menyukai dengan kondisi alam yang baik agar bisa berkembang dengan baik.

Ciri Khusus Yang Dimiliki Oleh Iguana Colombia

Iguana colombia memiliki ciri dengan warna yang cenderung lebih terang. Warna iguana colombia lebih di dominasi dengan warna orange. Warna orange yang hampir menyeluruh di bagian tubuh iguana colombia. Ciri fisik iguana ini antara lain saat iguana sudah menginjak dewasa bentuk fisiknya kan berbeda degan bentuk fisik yang lainnya. Pada iguana dewasa mereka akan memiliki warna kepala yang lebih putih.

Di samping itu, pada bagian badan terdapat moncong polos mulus dengan warna hitam. Iguana colombia memiliki ekor dengan warna hitam pekat. Saat anda memelihara iguana ini berikan tempat tinggal yang layak dan baik. Dan jangan lupa untuk memberi makan berupa  sayuran hijau yang segar. Agar iguana tidak merasa stres saat hidup di dalam peliharaan. Dan Untuk harga bagi iguana colombia memiliki harga berkisar 750 hingga 5 jutaan.

 

Scroll to top